Widi Vierratale Lebih Sabar dengan Menembak

widi

demisnails.com – Banyak selebriti yang menyukai olahraga. Hal itu wajar saja karena olahraga bukan hanya menyehatkan tapi juga bisa menunjang penampilan seorang artis. Namun hobi olahraga menembak yang ditekuni Widi Vierratale jelas bukan sesuatu yang biasa.

widi

Rasanya tidak banyak dan bahkan langka ada selebriti terutama wanita yang tertarik pada olahraga menembak. Atletik, senam atau bola basket bahkan beladiri biasanya lebih jadi pilihan kebanyakan selebriti wanita. Namun bagi pemilik nama lengkap Widi Soediro Nichlany, pilihan olahraga menembak bukanlah hal yang luar biasa.

Sejak kecil ia memang sudah terbiasa bersentuhan dengan dunia olahraga. Sudah banyak cabang olahraga yang ditekuni oleh vokalis band Vierra atau Vierratale ini. Keluarga dan lingkungan berperan besar dalam membentuk karakter dan pribadi Widi yang akrab dengan sport. Dara kelahiran 8 Mei 1990 ini punya alasan tersendiri kenapa ia memilih menekuni olahraga memembak.

“Aku memang suka berbagai macam olahraga dan kebetulan lagi suka olahraga menembak. Banyak manfaat yang aku dapat dari latihan menembak, seperti melatih kesabaran dan fokus. Manfaatnya bisa aku rasakan pas tampil di panggung,” ucap Widi kepada Bintang.com di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Sebagai seorang pemusik dan kerap tampil di panggung, pengalaman Widi sudah cukup panjang. Sejak 2008 lalu, ia sudah tergabung dalam grup Vierra yang digawangi oleh Kevin Aprilio, Raka Cyril Damar dan Satryanda Wijanarko. Widi menggantikan posisi Raisa dalam band Andante, yang jadi cikal bakal terbentuknya Vierra.

Sejak merilis album perdana My First Love (2009) dengan single andalan Dengarka Curhatku, nama Widi mulai menanjak dan dikenal luas. Setelah meraih sukses bersama Vierra, Widi mencoba dunia akting. Ia pernah bermain sinetron dan film layar lebar Sang Martir.

Selain itu, pemilik tinggi badan 170 cm ini juga kerap menjadi model karena tubuhnya yang tinggi dan langsing serta wajah yang eksotis. Meski begitu, dunia musik tetap jadi prioritas utama Widy. Sejak awal berkarir sampai sekarang, imej Widi juga cukup erat dengan dunia olahraga. Ia pernah menekuni olahraga bola basket selama beberapa tahun.

Olahraga sepertinya sudah jadi kebutuhan bagi Widi Vierratale. Meski begitu ia juga pernah menekuni seabrek kegiatan lain yang mungkin belum pernah kita ketahui. Lalu apa yang membuat Widy begitu lekat dengan bidang olahraga, dan apa yang membuatnya tertarik menekuni olahraga menembak? Simak wawancara selengkapnya dengan Widi berikut ini.

Sempat identik dengan bola basket, Widi Vierratale ternyata sudah cukup lama menekuni olahraga menembak. Ada alasan kuat yang membuatnya tertarik mencoba olahraga menembak, bahkan sejak dia masih anak-anak. Keinginan untuk menekuni olahraga yang identik dengan kaum pria ini baru bisa diwujudkannya saat ia dewasa Kekayaan BILL GATES

Apa yang membuat kamu tertarik pada olahraga Menembak?

Awalnya karena eyang putri (nenek) aku pernah jadi atlet menenbak. Aku suka aja ngeliatnya. Jadi aku sering minta sama orangtua aku kapan boleh latihan nembak. Waktu kecil cuma dikasih tau cara-caranya aja. Kalau dapet ijin buat lathan nembak yang baru beberapa tahun lalu.

Dimana kamu latihan dan bagaimana rasanya Menembak?

Aku latihan di Perbakin Senayan, diajak sama papa aku. Di situ aku dikenalin om Agus, pelatih aku dulu. Pertama kali latihan agak kaget sih, tapi lama-lama gak lagi karena aku enjoy dan suka. Terus dari dulu memang penasaran pengin nyoba. Akhirnya aku jadi suka, jadi pengin bisa dan pengin bagus juga, nggak sekedar nyoba aja.

Sudah berapa lama menjalani hobi Menembak?

Aku udah empat tahun latihan nembak. Sekarang masih tetap latihan tapi nggak sesering dulu. Ya karena waktunya udah mulai kurang jadi latihannya sering bolong-bolong, hehe.

Pernah ikut kompetisi?

Dulu sempat ikut ujian dan disuruh ikut kompetisi. Tapi aku nolak karena dari awal aku memang sekedar menjalani hobi aja. Aku sempat diajak berburu tapi gak pernah sempat waktunya karena jadwal sama Vierratale lumayan padat. Padahal dulu om aku sering ngajak, tapi itu kan butuh waktu sampai seminggu dan keluar kota pula, jadi waktunya memang susah.

Selama latihan, apa yang membuat kamu makin suka menembak?

Aku memang suka semua olahraga, termasuk nembak. Selama latihan menembak, kayak aku bilang tadi, aku merasa enjoy karena bisa melatih kesabaran dan fokus. Selain itu aku bisa ngobrol sama temen-temen papa aku, mereka kan udah jago-jago banget. Jadi aku suka prosesnya selama latihan. Sebelum latihan juga nggak ada persiapan khusus..

Berapa kali frekuensi latihannya?

Dulu aku bisa latihan seminggu dua kali, karena lagi rajin-rajinnya. Apalagi waktu itu kegiatannya belum banyak. Kalau sekarang kadang-kadang aja, jadi nggak tentu waktunya.

Senapan apa yang kamu pakai?

Aku pakai senapan pendek atau pistol, itu aja sudah terasa lumayan berat. Selain itu kalau senapan laras panjang mesti latihan di lapangan terbuka, jadi tempatnya beda lagi. Kalau aku sih sudah banyak nyoba macam-macam senapan, tapi ya memang cuma hobi aja. Cuma sekedar pengin tahu dan penasaran.

Apa manfaat dan pengaruh yang didapat dari menembak?

Manfaatnya terasa banget. Karena latihannya ya lumayan menguras fisik. Aku kan harus kuat megang senjata yang lumayan berat jadi perlu banyak tenaga. Kalau selesai latihan, tangan jadi pegel kayak abis angkat barbel, tapi jadi seger aja rasanya. Aku malah iri sama bapak-bapak yang lebih senior karena mereka bisa lebih sabar, aduh kalau aku susah banget kayak gitu. Nah itu juga pengaruhnya, aku jadi berusaha lebih sabar.

Pernah mengajak teman buat ikutan latihan menembak?

Pernah. Aku pernah ngajak temen-temen aku yang cewek pastinya. Yah bisa lebih seger suasana latihannya karena kan kebanyakan cowok dan bapak-bapak yang latihan, hahaha. Selain itu, biar aku ada temen juga kan. Terus cewek-cewek kan sering penasaran, Jadi biar mereka kaget aja pas nyoba latihan nembak buat pertama kalinya. Hasilnya, memang pada kaget pas pertama kali nembak, hahaha.

Olahraga yang ditekuni Widi Vierratale tentunya bukan hanya menembak. Selain basket, beberapa macam olahraga juga pernah ditekuninya. Bahkan ada yang berbuah prestasi. Namun bukan itu yang jadi tujuan utama Widy dalam berolahraga. Selain bisa membuat badan lebih sehat, ternyata banyak manfaat yang didapat dari olahraga dalam kiprahnya di dunia musik.

Selain Menembak, olahraga apa lagi yang kamu suka?

Aku memang suka olahraga dari keci. Ya karena dari keluarga juga yang suka olahraga, jadi aku udah ikutan dan suka dari dulu. Aku pernah nyoba atletik, basket, boxing, arung jeram dan sepeda.

Kegiatan apalagi yang kamu suka?

Selain olahraga, aku emang suka segala macam kegiatan. Aku suka yang aku kira-kira mampu. Dan ternyata semua yang pernah aku lakukan pernah ada prestasinya. Mulai dari nari, model, atletik, basket, pernah juara. Terus pindah lagi, waktu sepeda fixie lagi tren, aku pernah nyoba dan pernah dapet juara juga. Tapi belakangan udah jarang buat prestasi karena sibuk di dunia hiburan. Oh iya selain menari balet, aku juga pernah belajar tari Saman.

Bagaimana membagi waktu dengan kegiatan kamu yang padat?

Kalau buat membagi waktu, sebelum gabung Vierra dan Vierratale, semua bisa dilakukan. Tapi setelah Vierra mulai banyak kegiatan, ya kegiatan lain dijalani sebagai hobi aja. Kalau memang ada waktu kosong, ya aku jalanin.

Kamu hobi sport dan juga vokalis, bagaimana menyiasati gaya atau penampilan?

Kalo gaya aku memang gayanya gini dari dulu, rada tomboy. Penampilan aku dari dulu juga nggak banyak berubah. Dulu pernah nge gym juga buat menjaga kebugaran dan bentuk tubuh, tapi sekarang udah males hahaha.

Lalu gimana menjaga bentuk tubuh bisa tetap fit dan langsing?

Apa ya, kebetulan aku memang punya gen yang bagus, jadi metabolisme nya bagus, paling ada lemak dikit. Pastinya karena suka olahraga. Kalau sekarang paling olahraga di rumah aja, pakai alat-alat olahraga gitu. Terus selalu makan makanan yang sehat. Keluarga aku juga suka banget makan sehat, jadi aku memang udah terbiasa sama makanan yang sehat.

Apa arti dan kegunaan olahraga buat pemusik seperti kamu?

Artinya pasti penting banget dan banyak gunanya. Apalagi buat aku sebagai vokalis, yang namanya sport besar manfaatnya. Karena napas aku kan mesti bagus, jadi badan harus sehat dab fit. Mungkin yang kurang tidur aja karena kegiatan di dunia hiburan bisa seharian penuh. Tapi kalau kurang tidur, aku usahain tidur di jalan.

Apa saja kesibukan kamu sekarang?

Masih sibuk sama Vierratale, kita lagi menyiapkan single baru. Terus ada proyek solo aku juga, bareng Onad ex Klling Me Inside. Namanya 1990 (Nineteen Ninety), jadi kita duo gitu dan bikin single.

Kamu pernah main film dan sinetron, ada rencana buat berakting lagi?

Akting? Wah aku orangnya selalu banyak pikiran, overthinking. Kayak terlalu banyak yang dipikirin. Tapi aku suka film sebenarnya. Yang penting semua udah pernah aku coba. Main film udah, FTV sama sinetron juga udah pernah. Jadi udah pernah ngerasain gimana rasanya syuting, i know what its feeling, hahaha. Buat akting liat aja nanti, tapi aku malah tertarik lagi ke dunia model, kangen aja.

Ada proyek atau rencana lain yang ingin diwujudkan?

Aku ada beberapa proyek. Kalau di musik pengin balik ke jaman aku bawain EMO. Tapi banyak yang bentrok jadi satu-satu aja dulu. Selain sama Vierratale, aku juga mau ngerjain proyek aku sendiri di musik, kita tunggu aja nanti.

Olahraga memang sangat berguna bagi semua orang, termasuk para selebriti. Dengan olahraga, Widi Vierratale bisa merasakan banyak manfaat positif. Selain tubuhnya selalu bugar dan sehat, penampilannya juga prima dan konsisten. Selain itu, olahraga menembak yang ditekuninya sejak beberapa tahun lalu, membuat Widi bisa lebih fokus dan sabar dalam menghadapi berbagai hal dan masalah. Dengan begitu kesuksesan pun kerap mengikuti.

Baca Juga :