Widi Vierratale Lebih Sabar dengan Menembak

widi

demisnails.com – Banyak selebriti yang menyukai olahraga. Hal itu wajar saja karena olahraga bukan hanya menyehatkan tapi juga bisa menunjang penampilan seorang artis. Namun hobi olahraga menembak yang ditekuni Widi Vierratale jelas bukan sesuatu yang biasa.

widi

Rasanya tidak banyak dan bahkan langka ada selebriti terutama wanita yang tertarik pada olahraga menembak. Atletik, senam atau bola basket bahkan beladiri biasanya lebih jadi pilihan kebanyakan selebriti wanita. Namun bagi pemilik nama lengkap Widi Soediro Nichlany, pilihan olahraga menembak bukanlah hal yang luar biasa.

Sejak kecil ia memang sudah terbiasa bersentuhan dengan dunia olahraga. Sudah banyak cabang olahraga yang ditekuni oleh vokalis band Vierra atau Vierratale ini. Keluarga dan lingkungan berperan besar dalam membentuk karakter dan pribadi Widi yang akrab dengan sport. Dara kelahiran 8 Mei 1990 ini punya alasan tersendiri kenapa ia memilih menekuni olahraga memembak.

“Aku memang suka berbagai macam olahraga dan kebetulan lagi suka olahraga menembak. Banyak manfaat yang aku dapat dari latihan menembak, seperti melatih kesabaran dan fokus. Manfaatnya bisa aku rasakan pas tampil di panggung,” ucap Widi kepada Bintang.com di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Sebagai seorang pemusik dan kerap tampil di panggung, pengalaman Widi sudah cukup panjang. Sejak 2008 lalu, ia sudah tergabung dalam grup Vierra yang digawangi oleh Kevin Aprilio, Raka Cyril Damar dan Satryanda Wijanarko. Widi menggantikan posisi Raisa dalam band Andante, yang jadi cikal bakal terbentuknya Vierra.

Sejak merilis album perdana My First Love (2009) dengan single andalan Dengarka Curhatku, nama Widi mulai menanjak dan dikenal luas. Setelah meraih sukses bersama Vierra, Widi mencoba dunia akting. Ia pernah bermain sinetron dan film layar lebar Sang Martir.

Selain itu, pemilik tinggi badan 170 cm ini juga kerap menjadi model karena tubuhnya yang tinggi dan langsing serta wajah yang eksotis. Meski begitu, dunia musik tetap jadi prioritas utama Widy. Sejak awal berkarir sampai sekarang, imej Widi juga cukup erat dengan dunia olahraga. Ia pernah menekuni olahraga bola basket selama beberapa tahun.

Olahraga sepertinya sudah jadi kebutuhan bagi Widi Vierratale. Meski begitu ia juga pernah menekuni seabrek kegiatan lain yang mungkin belum pernah kita ketahui. Lalu apa yang membuat Widy begitu lekat dengan bidang olahraga, dan apa yang membuatnya tertarik menekuni olahraga menembak? Simak wawancara selengkapnya dengan Widi berikut ini.

Sempat identik dengan bola basket, Widi Vierratale ternyata sudah cukup lama menekuni olahraga menembak. Ada alasan kuat yang membuatnya tertarik mencoba olahraga menembak, bahkan sejak dia masih anak-anak. Keinginan untuk menekuni olahraga yang identik dengan kaum pria ini baru bisa diwujudkannya saat ia dewasa Kekayaan BILL GATES

Apa yang membuat kamu tertarik pada olahraga Menembak?

Awalnya karena eyang putri (nenek) aku pernah jadi atlet menenbak. Aku suka aja ngeliatnya. Jadi aku sering minta sama orangtua aku kapan boleh latihan nembak. Waktu kecil cuma dikasih tau cara-caranya aja. Kalau dapet ijin buat lathan nembak yang baru beberapa tahun lalu.

Dimana kamu latihan dan bagaimana rasanya Menembak?

Aku latihan di Perbakin Senayan, diajak sama papa aku. Di situ aku dikenalin om Agus, pelatih aku dulu. Pertama kali latihan agak kaget sih, tapi lama-lama gak lagi karena aku enjoy dan suka. Terus dari dulu memang penasaran pengin nyoba. Akhirnya aku jadi suka, jadi pengin bisa dan pengin bagus juga, nggak sekedar nyoba aja.

Sudah berapa lama menjalani hobi Menembak?

Aku udah empat tahun latihan nembak. Sekarang masih tetap latihan tapi nggak sesering dulu. Ya karena waktunya udah mulai kurang jadi latihannya sering bolong-bolong, hehe.

Pernah ikut kompetisi?

Dulu sempat ikut ujian dan disuruh ikut kompetisi. Tapi aku nolak karena dari awal aku memang sekedar menjalani hobi aja. Aku sempat diajak berburu tapi gak pernah sempat waktunya karena jadwal sama Vierratale lumayan padat. Padahal dulu om aku sering ngajak, tapi itu kan butuh waktu sampai seminggu dan keluar kota pula, jadi waktunya memang susah.

Selama latihan, apa yang membuat kamu makin suka menembak?

Aku memang suka semua olahraga, termasuk nembak. Selama latihan menembak, kayak aku bilang tadi, aku merasa enjoy karena bisa melatih kesabaran dan fokus. Selain itu aku bisa ngobrol sama temen-temen papa aku, mereka kan udah jago-jago banget. Jadi aku suka prosesnya selama latihan. Sebelum latihan juga nggak ada persiapan khusus..

Berapa kali frekuensi latihannya?

Dulu aku bisa latihan seminggu dua kali, karena lagi rajin-rajinnya. Apalagi waktu itu kegiatannya belum banyak. Kalau sekarang kadang-kadang aja, jadi nggak tentu waktunya.

Senapan apa yang kamu pakai?

Aku pakai senapan pendek atau pistol, itu aja sudah terasa lumayan berat. Selain itu kalau senapan laras panjang mesti latihan di lapangan terbuka, jadi tempatnya beda lagi. Kalau aku sih sudah banyak nyoba macam-macam senapan, tapi ya memang cuma hobi aja. Cuma sekedar pengin tahu dan penasaran.

Apa manfaat dan pengaruh yang didapat dari menembak?

Manfaatnya terasa banget. Karena latihannya ya lumayan menguras fisik. Aku kan harus kuat megang senjata yang lumayan berat jadi perlu banyak tenaga. Kalau selesai latihan, tangan jadi pegel kayak abis angkat barbel, tapi jadi seger aja rasanya. Aku malah iri sama bapak-bapak yang lebih senior karena mereka bisa lebih sabar, aduh kalau aku susah banget kayak gitu. Nah itu juga pengaruhnya, aku jadi berusaha lebih sabar.

Pernah mengajak teman buat ikutan latihan menembak?

Pernah. Aku pernah ngajak temen-temen aku yang cewek pastinya. Yah bisa lebih seger suasana latihannya karena kan kebanyakan cowok dan bapak-bapak yang latihan, hahaha. Selain itu, biar aku ada temen juga kan. Terus cewek-cewek kan sering penasaran, Jadi biar mereka kaget aja pas nyoba latihan nembak buat pertama kalinya. Hasilnya, memang pada kaget pas pertama kali nembak, hahaha.

Olahraga yang ditekuni Widi Vierratale tentunya bukan hanya menembak. Selain basket, beberapa macam olahraga juga pernah ditekuninya. Bahkan ada yang berbuah prestasi. Namun bukan itu yang jadi tujuan utama Widy dalam berolahraga. Selain bisa membuat badan lebih sehat, ternyata banyak manfaat yang didapat dari olahraga dalam kiprahnya di dunia musik.

Selain Menembak, olahraga apa lagi yang kamu suka?

Aku memang suka olahraga dari keci. Ya karena dari keluarga juga yang suka olahraga, jadi aku udah ikutan dan suka dari dulu. Aku pernah nyoba atletik, basket, boxing, arung jeram dan sepeda.

Kegiatan apalagi yang kamu suka?

Selain olahraga, aku emang suka segala macam kegiatan. Aku suka yang aku kira-kira mampu. Dan ternyata semua yang pernah aku lakukan pernah ada prestasinya. Mulai dari nari, model, atletik, basket, pernah juara. Terus pindah lagi, waktu sepeda fixie lagi tren, aku pernah nyoba dan pernah dapet juara juga. Tapi belakangan udah jarang buat prestasi karena sibuk di dunia hiburan. Oh iya selain menari balet, aku juga pernah belajar tari Saman.

Bagaimana membagi waktu dengan kegiatan kamu yang padat?

Kalau buat membagi waktu, sebelum gabung Vierra dan Vierratale, semua bisa dilakukan. Tapi setelah Vierra mulai banyak kegiatan, ya kegiatan lain dijalani sebagai hobi aja. Kalau memang ada waktu kosong, ya aku jalanin.

Kamu hobi sport dan juga vokalis, bagaimana menyiasati gaya atau penampilan?

Kalo gaya aku memang gayanya gini dari dulu, rada tomboy. Penampilan aku dari dulu juga nggak banyak berubah. Dulu pernah nge gym juga buat menjaga kebugaran dan bentuk tubuh, tapi sekarang udah males hahaha.

Lalu gimana menjaga bentuk tubuh bisa tetap fit dan langsing?

Apa ya, kebetulan aku memang punya gen yang bagus, jadi metabolisme nya bagus, paling ada lemak dikit. Pastinya karena suka olahraga. Kalau sekarang paling olahraga di rumah aja, pakai alat-alat olahraga gitu. Terus selalu makan makanan yang sehat. Keluarga aku juga suka banget makan sehat, jadi aku memang udah terbiasa sama makanan yang sehat.

Apa arti dan kegunaan olahraga buat pemusik seperti kamu?

Artinya pasti penting banget dan banyak gunanya. Apalagi buat aku sebagai vokalis, yang namanya sport besar manfaatnya. Karena napas aku kan mesti bagus, jadi badan harus sehat dab fit. Mungkin yang kurang tidur aja karena kegiatan di dunia hiburan bisa seharian penuh. Tapi kalau kurang tidur, aku usahain tidur di jalan.

Apa saja kesibukan kamu sekarang?

Masih sibuk sama Vierratale, kita lagi menyiapkan single baru. Terus ada proyek solo aku juga, bareng Onad ex Klling Me Inside. Namanya 1990 (Nineteen Ninety), jadi kita duo gitu dan bikin single.

Kamu pernah main film dan sinetron, ada rencana buat berakting lagi?

Akting? Wah aku orangnya selalu banyak pikiran, overthinking. Kayak terlalu banyak yang dipikirin. Tapi aku suka film sebenarnya. Yang penting semua udah pernah aku coba. Main film udah, FTV sama sinetron juga udah pernah. Jadi udah pernah ngerasain gimana rasanya syuting, i know what its feeling, hahaha. Buat akting liat aja nanti, tapi aku malah tertarik lagi ke dunia model, kangen aja.

Ada proyek atau rencana lain yang ingin diwujudkan?

Aku ada beberapa proyek. Kalau di musik pengin balik ke jaman aku bawain EMO. Tapi banyak yang bentrok jadi satu-satu aja dulu. Selain sama Vierratale, aku juga mau ngerjain proyek aku sendiri di musik, kita tunggu aja nanti.

Olahraga memang sangat berguna bagi semua orang, termasuk para selebriti. Dengan olahraga, Widi Vierratale bisa merasakan banyak manfaat positif. Selain tubuhnya selalu bugar dan sehat, penampilannya juga prima dan konsisten. Selain itu, olahraga menembak yang ditekuninya sejak beberapa tahun lalu, membuat Widi bisa lebih fokus dan sabar dalam menghadapi berbagai hal dan masalah. Dengan begitu kesuksesan pun kerap mengikuti.

Baca Juga :

ESQ Business School Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah

ESQ Business School Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah

demisnails.com – Untuk meningkatkan budaya menulis, ESQ Business School menyelenggarakan lomba menulis karya tulis ilmiah tingkat nasional. CEO ESQ Group Ary Ginanjar mengatakan, lomba karya tulis ilmiah ini diikuti puluhan peserta dari berbagai civitas.
ESQ Business School Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah
“Ada puluhan peserta dari kalangan mahasiswa, dosen dan peneliti,” kata Ary Ginanjar di Jakarta Selatan, Jumat (23/12/2016).

Ary menjelaskan, lomba menulis karya tulis ilmiah ini dalam rangka menyambut dies natalis keempat ESQ Business School. Acara yang berlangsung di auditorium ESQ Business School ini, selain dies natalis, pihaknya juga berupaya merangsang peneliti muda untuk menulis Contoh Proposal Usaha

“Jadi best paper award ini juga dalam rangka mengkampanyekan gerakan Indonesia menulis,” ujarnya.

Untuk hadiah utama diberikan pergi umroh bila beragama muslim atau berangkat tour ke Korea. Sedangkan untuk peringkat dua sampai lima mendapatkan uang tunai mulai dari Rp1-5juta.

“Jadi apa yang kita lakukan ini tujuannya adalah untuk merangsang gerakan Indonesia menulis,” tukasnya.

Ketua Gerakan Indonesia Menulis (Grimis) Evy Kartini menambahkan, kegiatan ini juga untuk merangsang masyarakat Indonesia melahirkan penulis andal terkait karya ilmiah.

“Hasil dari lomba ini menunjukkan pada dunia bahwa kita eksis. Ketika tulisan dibaca, maka internasional memberi sitasi atau impact. Makin banyak dunia mensitasi tulisan kita, Indonesia makin naik keberadaannya dalam dunia pendidikan,” kata Evvy di Gedung 165 ESQ, Cilandak, Jakarta Selatan.

Baca Juga :

Pengertian asam karbonat dan rumus kimia asam karbonat

asam karbonata

demisnails.com – Asam karbonat merupakan asam organik dan termasuk asam lemah. Saat CO2 (karbon dioksida) larut dalam O2 (air) akan menghasilkan asam karbonat. CO2 + H2O is in equilibrium with H2CO3. Senyawa ini juga dapat berubah menjadi ion HCO-3 atau bikarbonat dan atom hidrogen.

asam karbonata

Senyawa ini merupakan langkah intermediet dalam proses transport CO2 ke luar dari tubuh melelui pertukaran gas dengan proses pernafasan. Reaksi hidrasi karbon dioksida (CO2) biasanya sangat lambat tanpa adanya katali, namun sel darah merah mengandung enzim karbonik anhidrase yang dapat meningkatkan laju reaksi serta mendisosiasi ion hidrogen atau H+ dari asam karbonat yang terbentuk, akan menghasilkan bikarbonat atau HCO-3 yang akan larut dalam plasme darah. Reaksi katalisasi ini akan berbalik ke paru – paru, di sana bikarbonat akan di ubah kembali ke CO2 sehingga gas ini dapat di buang ke luar. Proses keseimbangan ini sangat berperan penting sebagai suatu larutan penyangga atau buffer dalam darah menusia.

Contohnya : ion bikarbonat HCO3- merupakan suatu basa kerena bisa menerima ion H+ untuk membentuk asam karbonat. Penjelasan singkatnya tubuh menggunakan penyangga pH dalam darah sebagai pelindung terhadap perubahan yang terjadi dengan tiba-tiba dalam pH darah. Jika kita mengkonsumsi makanan atau minuman yang di dalamnya mengandung H2CO3 yang akan mempengaruhi tingkat keasaman dalam darah menjadi lebih asam dari yang seharusnya. sehingga mengakibatkan pH dalam darah menurun. Keadaan semacam ini di sebut dengan asidosis. Dampak yang terjadi adalah pernafasan menjadi dalam serta akan lebih cepat karena tubuh terus berusaha untuk menurunkan kelebihan asam dalam darah dengan menurunkan karbondioksida. Dan di lain pihak, ginjal juga akan berusaha dengan keras dalam menetralkan keadaan tersebut dengan mengeluarkan lebih banyak asam dalam air kemih. Namun apabila tubuh terus mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung asam karbonat dalam jumlah berlebih maka ginjal tidak akan sanggup lagi bekerja dan akan terjadi asidosis berat. Apabila hal ini terus terjadi maka penderita akan merasakan kelelahan yang luar biasa, rasa kantuk, sering mual dan dapat mengalami kebingungan. Jika tidak ditangani dengan baik maka tekanan darah akan menurun, syok, koma bahkan akan menyebabkan kematian Biografi Mario Teguh

Senyawa ini meskipun bersifat asam tetapi banyak digunakan pada minuman berkarbonat seperti pada minuman ringan. Efek dari asam yang dihasilkan bisa terjadi bila berlangsung pada konsentrasi asam yang tinggi sehingga akan menghasilkan kondisi pH rendah. Dalam konsentrasi rendah maka afek asam dapat terjadi jika terkena kintak dengan terus-menerus. Ini terjadi ada seseorang yang sering mengkonsumsi soft drink maka akan menyebabkan iritasi lambung atau pengeroposan gigi.

Rumus Asam Karbonat

H2CO3 merupakan rumus kimia dari senyawa Asam Karbonat.

Itulah sekilas penjelasan tentang Pengertian asam karbonat dan rumus kimia asam karbonat, terima kasih telah menyempatkan membaca, semoga artikel yang anda baca bermanfaat, jangan sungkan untuk mengirimkan kritik maupun saran kepada redaksi kami

Baca Juga :

Pengertian Asam Cuka dan Rumus Kimia Asam Cuka

Asam Cuka

demisnails.com – Asam cuka / asam astenoat merupakan asam organik yang dikenal sebagai pemberi rasa asam untuk makanan atau minuman. Asam cuka memiliki rumus kimia C2H4O2, rumus ini sering di tulis CH3CO2H, CH3COOH atau CH3-COOH. Asam cuka glasial adalah cairan higroskopis yang tak mempunyai warna dan mempunyai titik beku 16,7°C. Dalam asam cuka terkandung 3-9 % volume asam cuka, karenanya asam cuka di jadikan bahan utama dalam cuka selain air. Asam cuka sendiri berasa asam dan memiliki bau yang menyengat. Asam cuka di produksi sebagai prekusor untuk polivinil asetat serta selulosa asetat, selain itu juga di produksi untuk cuka konsumsi rumah tangga. Walau asam cuka termasuk asam lemah namun asam asetat dapat menyerang kilut dan bersifat korosif

Asam Cuka

Asam ini merupakan salah satu asam kerboksilat yang paling sederhana setelah asam format. Asam cuka bila dilarutkan dalam air akan menjadi sebuah asam lemah, itu berarti ia hanya terdisosiasi sebagian menjadi ion H+ serta CH3COO–. Asam asetat adalah bahan baku industri terpenting serta pereaksi kimia. Asam cuka dipergunakan dalam produksi polimer seperti polietilena tereftalat, polivinil asetat dan selulosa asetat serta dalam bermacam – macam serat dan kain. E260 adalah kode asam asetat dalam industri makanan yang dipergunakan sebagai pengatur keasaman. Dalam kegiatan sehari – hari asam asetat sering juga di gunakan untuk pelunak air www.profillengkap.com

Sifat – Sifat Kimia

Keasaman Asam Cuka

H atau asam hidrogen pada gugus karboksil (-COOH) dalam asam karboksilat seperti asam cuka dapat dilepaskan sebagai ion proton atau H+ melalui proses ionisasi CH3Co2H –> CH3CO-2 + H

Oleh sebeb itu asam cuka memiliki sifat asam. Asam cuka merupakan asam lemah monoprotik dengan nilai pKa=4,76. Nilai basa konjugasinya ialah asetat (CH3COO-). Nilai basa konjugatnya ialah asetat (CH3COO-). Sebuah larutan 1.0 M asam cuka atau kira-kira sama dengan konsentrasi pada cuka rumah tangga yang mempunyai pH sekitar 2,4 ini menandakan bahwa sekitar 0,4% molekul asam asetat dapat terdisosiasi.

Struktur

Asam cuka padat ini menunjukkan bahwa molekul-molekul asam asetat berpasangan serta membentuk dimer yang dihubungkan oleh ikatan hidrogen. Dimer juga bisa dideteksi pada uap yang bersuhu 120 °C (248 derajad F). Dimer juga terjadi pada larutan encer di dalam pelarut yang tidak berikatan dengan hidrogen, serta terkadang pada cairan asam asetat murni. Dimer akan dirusak dengan adanya pelarut berikatan hidrogen seperti air. Entalpi disosiasi pada dimer tersebut diperkirakan 65,0–66,0 kJ/mol, entropi disosiasi sekitar 154–157 J mol-1 K-1. Sifat dimerisasi ini juga dimiliki oleh asam karboksilat sederhana lainnya.

Sifat Pelarut

Asam asetat cair sendiri merupakan pelarut polar atau protik hidrofilik, ini mirip atau sama seperti air serta etanol. Asam cuka mempunyai konstanta dielektrik yang sedang yaitu 6,2 sehingga ia mampu melarutkan baik senyawa polar seperi garam anorganik dan gula maupun senyawa non-polar seperti minyak serta unsur-unsur seperti sulfur dan iodin. Asam cuka bisa bercampur dengan mudah dengan pelarut polar atau nonpolar lainnya seperti air, kloroform dan heksana. Dengan nilai alkana yang lebih tinggi (dimulai dari oktana), asam asetat tidak akan lagi bercampur dengan sempurna, serta campurannya akan terus menurun berbanding lurus dengan kenaikan rantai n-alkana. Sifat kelarutan yang kemudahan bercampur dari asam asetat ini membuat asam cuka digunakan dengan luas dalam industri kimia, contohnya di gunakan sebagai pelarut dalam produksi dimetil tereftalat.

Itulah ulasan sekilas penjelasan tentang Pengertian Asam Cuka dan Rumus Kimia Asam Cuka, terima kasih telah menyempatkan membaca, semoga artikel yang anda baca bermanfaat, jangan sungkan untuk mengirimkan kritik maupun saran kepada redaksi kami

Baca Juga :

Pengertian Dan Ciri-Ciri Kata Baku Dan Tidak Baku Beserta Contohnya

pengertian-dan-ciri-ciri-kata-baku-dan-tidak-baku-beserta-contohnya

A. Pengertian Kata Baku

demisnails.com – Kata baku sendiri merupakan sebuah kata yang digunakan sudah sesuai dengan pedoman atau kaidah bahasa yang telah di tentukan, Atau kata baku ialah kata yang sudah benar dengan aturan maupun ejaan kaidah bahasa Indonesia serta sumber utama dari bahasa baku yaitu Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Kata baku pada umumnya sering dipakai pada kalimat yang resmi, baik itu dalam suatu tulisan maupun dalam sebuah pengungkapan kata-kata.

pengertian-dan-ciri-ciri-kata-baku-dan-tidak-baku-beserta-contohnya

Kata-kata baku yaitu kata yang dipakai sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia yang telah di tentukan sebelumnya dan suatu kata dapat disebut dengan kata tidak baku jika kata yang dipakai itu tidak sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia. ketidak bakuan suatu kata bukan hanya diakibatkan dari salah penulisan saja, namun dapat juga disebabkan oleh pengucapan yang salah serta penyusunan suatu kalimat yang tidak benar. Dan biasanya kata tidak baku ini selalu muncul dalam percakapan sehari-hari.

B. Ciri-Ciri Kata Baku

Berikut ini merupakan ciri-ciri dari kata Baku, yaitu sebagai berikut:
1. Kata baku tidak di pengaruhi oleh bahasa daerah
2. Kata baku tidak di pengaruhi bahasa asing
3. Pada pemakaian imbuhan secara eksplisit
4. Baku ialah bahasa percakapan
5. Gunakan yang sesuai dengan konteks kalimat
6. Tidak terkontaminasi atau tidak rancu
7. Kata baku tidaklah mengandung arti pleonasme
8. Tidak mengandung hiperkorek

C. Contoh Kata Baku

Contoh dari kata baku ialah sebagai berikut: objek, pasif, praktik, efektif, karena, foto, biosfer, bus, aktif, november, apotek, daftar, nasihat dan lain sebagainya.
Adapun contoh dari Kalimatnya, yaitu: Ayah sedang mengemudikan mobil.

D. Pengertian Kata Tidak Baku

Kata tidak baku ialah kata yang dipakai tidak sesuai dengan pedoman ataupun kaidah bahasa yang sudah ditentukan. Dan biasanya kata tidak baku ini sering dipakai pada saat percakapan sehari-hari atau dalam bahasa tutur. Adapun faktor-faktor yang dapat mengakibatkan munculnya kata tidak baku, diantaranya yaitu sebagai berikut ini:

1. Yang memakai bahasa tidaklah mengetahui bentuk penulisan dari kata yang di maksud.
2. Yang memakai bahasa tidak memperbaiki kesalahan dari penggunaan suatu kata, itulah yang menyebabkan kata tidak baku selalu ada.
3. Yang memakai bahasa bisa terpengaruh oleh orang-orang yang terbiasa memakai kata yang tidak baku.
4. Yang memakai bahasa bisa terbiasa memakai kata tidak baku Contoh Soal Tekanan

E. Contoh Kata Tidak Baku

Contoh dari kata tidak baku ialah sebagai berikut: praktek, pasip, apotik, efektip, karna, poto, biosfir, bis, obyek, nasehat, nopember dan lain sebagainya.  Contoh Kalimatnya: Saya membeli obat di apotik.

Baca Lainnya>>>

Pengertian Chatting Beserta Fungsi Dan Dampaknya

pengertian-chatting-beserta-fungsi-dan-dampaknya

demisnails.com – Kesempatan kali ini kita akan membahas pengertian Chatting beserta fungsi serta dampak yang ditimbulkan darinya, baiknya tidak usah berlama-lama silahkan simak ulasannya berikut ini:

pengertian-chatting-beserta-fungsi-dan-dampaknya

A. Pengertian Chatting

Chatting merupakan suatu fitur yang di miliki oleh program yang ada pada internet untuk bisa berkomunikasi langsung dengan sesama pengguna internet yang sedang terhubung dengan internet atau online. Komunikasi yang dilakukan bisa berupa komunikasi dengan suara atau dengan teks.

Chatting sendiri merupakan suatu pesan yang instant atau dalam bahasa Inggris instant massaging yang di miliki oleh sebuah teknologi jaringan komputer yang akan mengijinkan pemakaiannya untuk bisa mengirimkan pesan kepada pengguna lainnya yang telah tersambung ke dalam suatu jaringan komputer atau internet.

Chatting pada saat ini sangatlah popular dan banyak di minati orang, tidak hanya oleh remaja saja bahkan orang tua pun menggunakan pesan instan ini. Dengan menggunakan chatting kita dapat dengan mudah dan bebas mengobrol tentang apa yang berawal dari persahabatan, pekerjaan, pelajaran di sekolah, masalah percintaan, mata kuliah, sampai hal-hal yang bersifat pribadi seputarpendidikan.com

B. Fungsi Chatting

Chatting sendiri memiliki beberapa fungsi, yang diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Dapat memberikan teman baru.
2. Menjadi sarana konsultasi dengan dokter yang ada di beberapa situs penyedianya.
3. Menjadi sarana yang mudah dalam berkomunikasi.
4. Dapat mengetahui isi buku.
5. Dapat menjadi sarana dalam penghubung dengan pakar.
6. Menjadi tempat diskusi dan belajar.

C. Dampak Chatting

Chatting juga memiliki dampak, dan tak terkecuali dampak negatif yang di timbulkan, dan diantaranya:

1. Gadget atau komputer akan rentan terkena virus.
2. Membicarakan hal yang tidak sopan.
3. Berhubungan dengan orang yang tidak jelas.
4. Dapat membuat ketagihan.
5. Dapat menimbulkan masalah pada kesehatan karena terlalu sering seperti rematik dan otot pegal.
6. Dapat merusak mata jika terlalu lama di depan komputer.
7. Dapat membuat orang lain tertipu dan jadi harus berhati-hati dalam melakukan chatting.

Itulah sekilas Pengertian Chatting Beserta Fungsi Dan Dampaknya, terima kasih telah menyempatkan membaca, semoga artikel yang anda baca bermanfaat, jangan sungkan mengirimkan kritik maupun saran kepada redaksi kami, dan anda bisa meninggalkan jejak pada komentar dibawah.

Baca Lainnya>>>